Tips Beriklan Dengan Paid Promote

Ketika Anda membuka media sosial Instagram, aktivitas promosi untuk suatu produk maupun jasa melalui paid promote adalah hal yang sudah umum terjadi. Bahkan saat ini semakin populer dan banyak yang memanfaatkannya. Menyadari bahwa pengguna Instagram yang terus meroket, di mana pada periode Januari sampai Mei 2020 sudah mencapai 69,2 juta pengguna Instagram di Indonesia saja. Dan kemungkinan besar akan semakin meningkat.

Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19, yang mana sebelumnya terdapat kebijakan untuk stay at home dan Work from Home (WFH). Hal ini menjadi kesempatan bagi mereka yang di rumah saja untuk mengisi waktu kosong dengan berselancar di media sosial seperti Instagram.

Jadi, momen ini pun menjadi kesempatan tersendiri bagi para pelaku bisnis online untuk meraup untung sebanyak-banyaknya dengan mempromosikan produk atau jasa melalui promosi berbayar di Instagram.

Tips Mengiklankan Dengan Paid Promote

Jika proses promosi yang dilakukan melalui Instagram dilakukan secara biasa-biasa saja, maka perkembangan untuk bisnis Anda pun akan berjalan secara lambat. Namun, melalui beberapa tips paid promote ini akan membantu Anda dalam mengembangkan bisnis menjadi lebih cepat.

  1. Berikan Gambar Semenarik Mungkin

Gambar merupakan tampilan visual yang selalu dijadikan sebagai pandangan pertama ketika Anda membuka Instagram. Dengan gambar, hal ini mampu memberikan Anda pemahaman secara lebih mudah dan cepat. Namun, gambar yang ditampilkan haruslah dibuat semenarik mungkin. Di mana penting untuk menerapkan warna-warna yang cerah dengan resolusi tinggi.

  1. Tampilkan Desain Gambar Sesuai Target

Hal ini tidak kalah penting ketika melakukan paid promote adalah desain gambar yang disajikan harus bisa menampilkan dari target pasar yang dituju. Jika target pasar adalah para perempuan dengan mempromosikan skin care, maka gambar yang dibuat haruslah menampilkan kecantikan dan apa yang dihasilkan setelah menggunakan produk skin care tersebut.

Kunjungi juga : jasa endorse murah

  1. Menetapkan Tarif Yang Sewajarnya

Tarif yang diterapkan untuk satu kali posting harus dipastikan sewajarnya saja. Kecuali jika tingkat konversi yang akan dihasilkan dari promosi tersebut tinggi, maka dalam hal ini tarif tersebut bisa dipertimbangkan kembali.

  1. Permintaan Untuk Promosi Di Jadwal Yang Baik

Sebelum melakukan promosi, maka akan lebih jika mencari tahu mengenai perilaku ideal dari para konsumen Anda. Diketahui secara umum bahwa waktu terbaik untuk posting di Instagram adalah saat jam makan siang pada pukul 11.00 sampai 13.00.

Lalu saat malam hari ketika aktivitas sudah terselesaikan pada pukul 19.00 sampai 21.00. Dan perlu diketahui bahwa hari Rabu adalah hari dengan engagement yang paling tinggi di Instagram.

Jadi, jika Anda sudah mengetahui perilaku ideal konsumen Anda, maka bisa me-request untuk mem-posting konten di waktu yang Anda inginkan.

  1. Penerapan Copywriting Yang Berkualitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa copywriting sangat penting di dalam paid promote dan berpengaruh untuk bisa menarik perhatian para calon konsumen. Penerapan copywriting dengan menggunakan AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action) yang sudah banyak diaplikasikan pada beragam metode pemasaran. Hal ini mampu untuk menarik minat dari para pengguna Instagram.

  1. Insight Data

Instagram telah didukung dengan fitur berupa Insight Analytics yang memungkinkan Anda untuk mengetahui seberapa baik performa dari engagement di akun Instagram. Hal ini sangat penting untuk memantau perkembangan dari promosi yang dilakukan. Jika diketahui perkembangannya baik, maka aktivitas promosi di akun tersebut pun bisa dijalankan.

Melalui beberapa tips paid promote tersebut, aktivitas promosi pun bisa dilakukan secara optimal dan mampu mempengaruhi para calon konsumen untuk tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment