Tips Atasin Lumut!

Di lingkungan yang cukup berair dan lembab, lumut gampang sekali tumbuh. Pertumbuhan lumut pada bangunan rumah tentu benar-benar menganggu. Kecuali licin dan berbahaya, lumut yang umum tumbuh pada dinding, pagar, atau lantai juga membikin bangunan rumah jadi tak nikmat dilihat. Nggak berharap kan lumut membikin rumahmu jadi tampak dekil dan jorok?

Nah, rupanya ada banyak sistem yang dapat kau lakukan untuk menghilangkan lumut cuma dengan bahan-bahan yang gampang kau peroleh di rumah. Semuanya terangkum dalam review berikut!

1. Sedangkan perlu sebagian kali penyiraman, menghilangkan lumut dengan air garam dapat kau coba duluan
Untuk menghilangkan lumut dengan air garam, caranya, didihkan dua liter air bersih lalu tambahkan 3 sendok makan garam dapur, kemudian siramkan pada permukaan yang berlumut dan sikat hingga bersih. Metode ini kurang tepat sasaran sebab membutuhkan waktu agak lama sebab semestinya diulang sebagian kali supaya lumut benar-benar sirna.

Baca juga : Harga Epoxy Lantai

2. Kandungan asam yang tinggi pada baking soda bisa membersihkan lumut hingga ke akarnya
Caranya benar-benar gampang, campurkan air dengan baking soda lalu pakai untuk menggosok permukaan berlumut hingga bersih. Kekurangan dari sistem ini yakni bisa membikin permukaan dinding keropos dan mengelupas. Hindari penerapan baking soda untuk lantai granit, keramik, marmer dan kayu.

3. Metode gampang lainnya yakni menerapkan cairan pencuci piring yang tersedia di dapur
Membasmi lumut menerapkan cairan pencuci piring sangatlah gampang, caranya merupakan dengan seketika menggosokkannya pada permukaan yang berlumut lalu dibilas sambil konsisten digosok hingga tak terasa licin. harga epoxy

4. Zat asam pada cuka putih bisa diaplikasikan untuk menghilangkan lumut
Caranya yakni dengan menyiramkan sedikit demi sedikit cuka pada komponen yang berlumut sambil digosok dan dibilas dengan air bersih. Pastikan tak ada sisa cuka yang ketinggalan sebab zat asamnya bisa merusak lapisan permukaan.

5. Metode tradisional ini memang sifatnya sementara, melainkan menerapkan bata merah yakni sistem gampang yang sesuai coba
Gosokkan serpihan batu bata pada permukaan dinding atau lantai yang berlumut sampai lumut rontok. Bersihkan sisa-sisa lumut dengan menyikat dan membilasnya dengan air bersih. Metode tradisional ini tak terlalu ampuh dan cuma bersifat sementara sebab batu bata tak bisa menghentikan pertumbuhan dan perkembangbiakan lumut.

apa itu epoxy lantai ?

6. Kandungan zat kimia pada cairan pemutih pakaian juga dapat menolong menyingkirkan lumut dari dinding atau lantai rumahmu
Larutkan cairan pemutih pakaian dan air bersih dengan perbandingan 1:4, lalu aduk secara merata. Siramkan pada permukaan yang ditumbuhi lumut lalu gosok hingga lumut rontok dan terkupas. Bilas hingga bersih.

Itulah sebagian sistem yang dapat kau coba untuk menghilangkan lumut. Bahan-bahan hal yang demikian dapat dengan gampang kau peroleh di rumah. Jadi nggak perlu keder lagi kan? Selamat mencoba!

 

Butuh jasa epoxy lantai? yuk kontak www.sinartehnikpersada.co.id

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment