Jasa Kirim atau Cargo Tersukses

Menggunakan jasa ekspedisi atau perusahaan logistik pastinya bukan sesuatu yang asing untuk Anda. Secara umum, logistik merupakan proses perpindahan barang dari titik A ke titik B sebagai bagian dari bisnis. Selain itu, kegiatan ini menjadi bagian krusial dari supply chain untuk menjaga aliran barang berjalan lancar.

kunjungi juga : jasa pengiriman mobil

Rekomendasi perusahaan ekspedisi kelas dunia

Sebagian besar perusahaan yang bergerak di bidang logistik menangani sejumlah aspek, termasuk pengelolaan supply chain, pengemasan, pengiriman, hingga keamanan. Studi teranyar yang dari Transparency Market Research mengungkapkan bahwa pada 2023, total valuasi di pasar logistik global diprediksi mencapai USD15,5 triliun dengan CAGR sebesar 7,5% dari 2016 sampai 2024.

Kebutuhan akan jasa ekspedisi pun meningkat secara signifikan seiring pesatnya kemajuan teknologi, termasuk di sektor transportasi yang kian dicari untuk mengantarkan barang. Hal ini mempengaruhi kemunculan beberapa perusahaan logistik untuk memenuhi tingginya jumlah permintaan yang masuk.

kunjungi juga : jasa kirim motor

Bagaimana dengan Indonesia? Selain perusahaan-perusahaan lokal, ada juga perusahaan berskala internasional yang sudah lama menangani layanan logistik. Lima di antaranya adalah:

1. FedEx

Anda tentu sudah familier dengan perusahaan logistik asal Amerika Serikat ini. Berdiri sejak 1971, FedEx yang merupakan singkatan Federal Express berpusat di Memphis, Tenessee. Selama empat dekade, FedEx telah mempekerjakan lebih dari 325 ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia. Penyedia jasa ekspedisi ini membuka layanan post delivery, third party logistic, hingga pengiriman kilat. Pada 2017, FedEx berhasil meraup untung sampai lebih dari USD60 miliar.

kunjungi juga : jasa kirim alat berat

2. DSV Logistic

DSV Logistic yang berpusat di Denmark memfokuskan layanan mereka pada logistik dan transportasi yang melewati jalur darat, laut, serta udara. Perusahaan yang sudah ada sejak 1976 ini melakukan ekspansi yang cukup cepat ke berbagai negara. Jadi, tak butuh waktu lama bagi DSV Logistic untuk menjadi perusahaan skala internasional. Kantor cabangnya di Indonesia pun menerima pelayanan kargo yang trafiknya padat dan tinggi.

3. Nippon Express

Seperti FedEx, Nippon Express termasuk penyedia jasa ekspedisi yang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Dibandingkan perusahaan-perusahaan sebelumnya, Nippon Express terbilang baru karena berdiri pada 2001. Walau demikian, perusahaan yang kantor pusatnya berlokasi di Bandara Soetta ini telah melebarkan sayapnya hingga ke Batam, Surabaya, dan Bali. Peningkatan kegiatan disebabkan bertambahnya kebutuhan domestik terhadap kendaraan dan perangkat elektronik.

4. CEVA Logistic

Berikutnya ada CEVA Logistic yang layanannya patut Anda pertimbangkan. Perusahaan ini masuk ke daftar terbaik di dunia berkat desain end-to-end hingga operasional yang bergerak di bidang freight forwarding. Bukan cuma itu, CEVA Logistic menawarkan layanan pengelolaan transportasi, contract logistic, dan distribusi. Satu lagi kelebihan CEVA Logistic sebagai perusahaan ekspedisi adalah telah beroperasi di 30 wilayah dengan lebih dari 1.000 karyawan.

5. Panalpina

Kembali ke Eropa, Panalpina adalah perusahaan logistik asal Swiss yang menghadirkan layanan forwarding dengan spesialisasi angkutan darat dan laut. Jumlah kantor cabang yang dibuka Panalpina pun tak main-main, yakni 500 jaringan yang tersebar di 80 negara. Mempekerjakan lebih dari 15.000 karyawan, Panalpina yang berada di Indonesia pun beroperasi di sejumlah kota besar, sebut saja Jakarta, Tangerang, hingga Semarang.

Demikian lima perusahaan logistik kelas dunia yang jasanya bisa Anda manfaatkan untuk keperluan pengiriman barang. Semoga rekomendasi ini membantu Anda saat hendak mencari penyedia jasa ekspedisi dengan layanan profesional dan terpercaya!

kunjungi : media online

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment